IBX5980432E7F390 Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis - The Art of Information

Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis

Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis
Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis


Assalamu’alaikum warohmatullahi Wabarokatuh.
Rekan rekan yang budiman, bagaimana suasana hati anda hari ini, baik dong ?!, atau sedang pusing menghitung jumlah tabungan anak-anak sekolah, wah pas tuh karena kali ini ane mau berbagi satu aplikasi yang pas buat rekan-rekan yang mengelola tabungan. Aplikasi tabungan anak sekolah ini dibuat dengan menggunakan ms. Exel. Waduh ribet tuh… tenang aplikasi tabungan anak sekolah ini dilengkapi dengan userform kq, jadi gampang deh cara menginputnya.
Mana aplikasinya? Sabar bro.. sebelum ke ling aplikasi ada baiknya rekan-rekan baca dulu modul aplikasi nya agar temen-temen tidak menglami kesulitan dalam proses input data sampai printout ke buku tabungan siswa.
Ok,, bray… langkah pertama, buka aplikasi tabungan anak sekolah yang sudah didownload, maka akan muncul tampilan seperti ini

Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis

 Agar aplikasi ini biasa digunakan dengan semestinya sodara-sodara silahkan enamble-kan dulu setingan macro exel sodara, caranya klik logo Microsoft di pojok kiri kemudian pilih exel option selanjutnya klik lagi trust centre, trust centre setting lalu klik macro setting klik lagi enamble all macro kemudian ok. Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis


Langkah ke dua, tutup dulu aplikasi tabungan anak sekolah ini setelah disave dulu tentunya.
Langkah selanjutnya kita bahas menu pada aplikasi tabungan anak sekolah ini ya, agar formula yang terdapat pada setiap halaman aplikasi tabungan anak sekolah ini sengaja setiap sheet saya proteksi. Nah loh bagaimana dong kan didalam aplikasi ini ada contoh datanya kalo mao ngedit bagaimana dong? Hehehehe tenang sodara. Sodara biasa unprotect tanpa password kq. Masih mau baca? Yu dilanjut..
Seperti sudah saya utara kan diatas, aplikasi ini ada contoh datanya, mula-mula silahkan hapus semua data pada cell yang tidak diproteksi. Kalau sudah dihapus silahkankembalike menu home.
Di home menu input data nasabah, silahkan klik maka akan muncul userform seperti gambar berikut

Aplikasi Tabungan Anak Sekolah Gratis

Silahkan lengkapi fild yang kosong bila sudah klik INPUT. Witwiw ada penampakan gwanteng… kalo agan-agan mau gambar saya yang terdapat pada userform boleh agan ganti dengan gambar agan, caranya silahkan agan berkunjung lagi ke situs ini lain kali. Tapi kalo kalo juragan sudah familiar dengan macro exel silahkan langsung diganti saja saya iklas kq kegantengan saya terhapus dari aplikasi yang saya buat.. hik hik hik..
Demikian lah pembahasan tentang aplikasi tabungan anak sekolah ini, bila ada kesulitan silahkan tinggalkan saja dikomentar, insya Allah saya cepat balas, waduh hamper lupa link untuk download nya

https://drive.google.com/open?id=1T-CgImhexLBJ6Eix9kPUIRi7D3IyWRPl

copypaste aja ling tersebut ke address bar browser kesayangan sodara.
Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan sekalian. PENTING : aplikasi ini dibuat tidak berpassword, saya berharap saudara tidak memberi password untuk kepentingan komersil.

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh 



Subscribe To Get Latest Articles :